post image
KOMENTAR

Perjalanan ke negeri tetangga Singapura dari Surabaya akan menjadi lebih mudah. Maskapai Batik Air memutuskan per tanggal 23 September 2022 nanti akan memulai penerbangan Surabaya-Singapura.

 

Rute ini juga mempermudah konektivitas bagi masyarakat luas, pebisnis dan wisatawatan dari Indonesia melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN).
 
Dalam keterangannya, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan rute ini juga memperluas kesempatanbagi wisatawan dan pebisnis dari Malang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Bali, Lombok, Bima, Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Ruteng, Rote, Tambolaka, Waingapu, Lewoleba, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan kota-kota lain, yang ingin melanjutkan penerbangan ke Singapura dari Surabaya.

 

“Penerbangan lanjutan dari Singapura, juga terhubung ke Kuala Lumpur, Malaysia, dari Kuala lUmpur dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya,” ujar dia.
 
Penerbangan dari Surabaya akan melengkapi penerbangan dari Indonesia ke Singapura. Saat ini Batik Air sudah melayani penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta di Tangerang, Banten (CGK) dan  Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
 
Ditambahkannya, penerbangan non-stop diharapkan memberikan nilai lebih, karena akan semakin memperlancar mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari dan menuju Indonesia.

Selain itu juga sebagai upaya berkontribusi terhadap program pemerintah di masing-masing negara sejalan proses pemulihan ekonomi global, dan meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, serta menyokong kelancaran pergerakan logistik kawasan Asia.

“Rute internasional berikutnya yakni dari dan menuju Surabaya menjadi kesungguhan Batik Air untuk menghubungkan orang-orang melalui Surabaya sebagai pusat transit utama di Asia Tenggara. Pengembangan rute internasional tersebut merupakan langkah Batik Air sejalan menarik serta mendatangkan wisatawan mancanegara dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia,” sambungnya.
 
Penerbangan rute Surabaya - Singapura PP akan menggunakan armada pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.


Lion Air dan Wings Air Dinobatkan Jadi Maskapai Terburuk di Dunia

Sebelumnya

KPK akan Dilibatkan untuk Urai Benang Kusut Riau Air

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews