post image
Chris Emerson
KOMENTAR

Airbus baru-baru ini menunjuk Chris Emerson sebagai Presiden Airbus Defense and Space Inc., anak perusahaan Airbus Americas.

Penugasan ini berlaku efektif 1 Juli 2019.

Emerson sebelumnya menjabat sebagai Presiden Airbus Helicopters Inc. dan kepala wilayah Amerika Utara.

Peran baru Emerson memindahkannya dari markas Airbus Helicopters Inc. di Grand Prairie, Texas ke markas Airbus Defense and Space Inc. di Herndon, VA.

Dengan perubahan kepemimpinan ini, program pemerintah dan militer Airbus Helicopters Inc. termasuk UH-72A Lakota dan peran fungsional bisnis yang mendukung mereka akan pindah ke Airbus Defense and Space Inc.

Program dan karyawan yang beralih ke Airbus Defense and Space Inc. akan melanjutkan operasi di Grand Prairie, Texas.

“Chris telah menjadi pemain dan pemimpin yang kuat dan konsisten di sini di Airbus. Latar belakang kepemimpinannya yang beragam dalam bidang keuangan dan pemasaran, serta wawasannya tentang portofolio luas produk-produk Airbus akan membantu memposisikan kami untuk pertumbuhan baru di pasar pertahanan Amerika Utara, ”kata Jeff Knittel, Ketua dan CEO Airbus Americas.

Sementara Emerson mengatakan dirinya senang dengan bab baru di Airbus ini.

“Kami berada dalam posisi yang besar untuk melakukan transformasi operasi sehari-hari dan memberikan produk dan layanan kelas dunia untuk pelanggan pertahanan dan keamanan tanah air kami, ”kata Emerson.

"Untuk mengatasi pasar negara berkembang dan persyaratan yang menantang dari pelanggan kami, kami akan membangun keberhasilan platform kami yang ada saat kami berusaha untuk menjadi patokan untuk Departemen Pertahanan akuisisi derivatif komersial."

Emerson terpilih sebagai Presiden Airbus Helicopters Inc. pada 2015 setelah menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pemasaran di Airbus Commercial Aircraft di Toulouse, Prancis.

Sebelumnya, Emerson adalah Chief Financial Officer EADS Amerika Utara/Airbus Group yang ditugasi memimpin kemitraan perusahaan dengan Northrop Grumman dalam kompetisi Tanker Angkatan Udara AS.

Emerson lulus dari University of Alabama dengan gelar di bidang Keuangan Internasional. Dia menyelesaikan Sertifikat Eksekutif dalam Strategi dan Inovasi dari Sloane School of Management di Massachusetts Institute of Technology. Dia menikah dan memiliki dua anak perempuan.

Berbasis di Herndon, Virginia, Airbus Defense and Space Inc. menyediakan Departemen Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri dengan pesawat sayap tetap dan putar, sistem keamanan tanah air, komunikasi keselamatan publik, sistem ruang angkasa, elektronik pertahanan, avionik, dan sistem deteksi ancaman.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga