post image
Kawasaki C-2/Net
KOMENTAR

Kawasaki Jepang telah menyelesaikan perakitan pesawat angkut C-2 dan berhasil melakukan uji coba penerbangan pertamanya.

Uji coba tersebut dilakukan di Pusat Uji Penerbangan Angkatan Udara Bela Diri Jepang (JASDF) yang berbasis di Pangkalan Udara Giru pada Selasa (22/12).

Dikutip dari <i>Defence Blog</i>, pesawat yang diuji coba adalah rakitan baru dengan nomor seri 213 atau pesawat ke-13 untuk jenis tersebut di armada Angkatan Laut Jepang.

Pesawat seri pertama telah dikirm ke JASDF pada Juni 2016. Itu dilakukan sebulan setelah penerbangan pertama dari prototipe ketiganya berhasil dilakukan.

Sejak saat itu, Kawasaki merakit enam pesawat baru seri yang sama. Sementara untuk saat ini, Kawasaki akan mengirim 40 unit C-2 ke JASDF.

Kawasaki Heavy Industries menyebut, C-2 digunakan dalam situasi taktis untuk memainkan berbagai peran seperti kerjasama internasional dan operasi bantuan darurat.

Pesawat dapat mengangkut pasukan, menurunkan persediaan dan melakukan evakuasi medis pada siang dan malam hari, bahkan di lingkungan yang tidak bersahabat.

C-2 sendiri memiliki kecepatan tinggi dengan ukuran sedang. Pesawat tersebut ditujukan untuk mengganti transportasi Kawasaki C-1 yang sudah usang karena beroperasi sejak 1970-an.

Close X

Ancaman Teknologi Nirawak Terhadap Pertahanan Negara Perlu Dipahami Masyarakat

Sebelumnya

Peneliti Lesperssi: Indonesia Harus Segera Ukur Batas Laut Teritorial Dari Karang Singa Sebelum Diklaim Negara Tetangga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga