post image
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia, Agus Humaidi/Ist
KOMENTAR

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia, Agus Humaidi di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pada pertemuan itu, Erick Thohir, mengapresiasi karya tangan Humaidi, santri asal Sampang, Madura, yang secara otodidak membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia.

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," ujar Erick kepada wartawan, Selasa (15/2).

Humaidi yang datang mengenakan sarung dan odheng, ikat kepala khas Madura, disambut Erick di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER.

Selain itu, Erick juga mengajak Humaidi tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan insyaAllah usahanya makin bagus," kata Erick.

Sementara itu, Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan ini. Dia mengatakan momentum ini tidak akan terlupakan seumur hidupnya.

"Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 50 juta dari Erick.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews