post image
Foto: Garuda Indonesia
KOMENTAR

Maskapai nasional Garuda Indonesia baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais dalam mendoronga pemerataan aksesibilitas layanan kesehatan bagi pasien kanker di Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersama Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS, di Auditorium RS Kanker Dharmais, Jakarta (Jumat, 15/7).

Menurut Irfan, kolaborasi Garuda bersama RS Kanker Dharmais adalah wujud komitmen berkelanjutan Garuda sebagai national flag carrier yang senantiasa hadir menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat. Khususnya bagi para tenaga kesehatan dan sektor pelayanan rumah sakit yang memiliki peranan esensial di tengah masa pandemi ini.

"Hal ini juga menjadi komitmen keberlanjutan kami dalam memastikan pemerataan layanan dan fasilitas kesehatan nasional dapat terus dioptimalkan,salah satunya melalui kolaborasi Garuda Indonesia dan RS Kanker Dharmais yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi para pasien kanker yang berada di berbagai wilayah di Indonesia," Jelas Irfan.

Garuda memberikan dukungan layanan seperti pengiriman sampel/spesimen tumor untuk kebutuhan laboratorium,pengiriman kargo layanan kesehatan penunjang, dan terutama untuk memberikan aksesibilitas berupa pelayanan konektivitas udara yang maksimal bagi pihak terkait layanan kesehatan kanker dan pasien.

Komitmen kerja sama ini didukung oleh berbagai lini bisnis penunjang Garuda Indonesia Group seperti Aerojasa Cargo dalam hal pendistribusian yang membutuhkan penanganan khusus dari aspek cargo handling. Kerja sama ini turut memberikan nilai tambah penunjang lainnya seperti pengembangan one stop service layanan perjalanan pasien hingga tenaga kesehatan RS Kanker Dharmais yang didukung oleh lini usaha Aerowisata.

Irfan menambahkan, kolaborasi yang dilakukan bersama dengan RS Kanker Dharmais, merupakan wujud sinergitas yang ke depannya akan terus diperkuat. Tidak hanya dalam memberikan berbagai nilai tambah bagi pihak terkait layanan kesehatan tetapi juga dari sisi optimalisasi pengembangan wisata medis Indonesia yang tengah digencarkan oleh pemerintah.

Garuda Indonesia mendukung akselerasi pemulihan pariwisata nasional dalam bentuk penyediaan bundling paket wisata medis yang akan memberikan pengalaman dan kenyamanan lebih dalam perjalanan pengobatan baik untuk pasien maupun wisatawan.

Lebih lanjut, dalam penandatanganan kerja sama ini Garuda Indonesia akan menyediakan layanan penerbangan untuk mendukung kebutuhanperjalanan bagi Rumah Sakit Kanker Dharmais baik untuk internal manajemen dan karyawan melalui pemberian harga khusus rute domestik dan internasional.

Direktur Utama RS Kanker Dharmais, Soeko Nindito mengatakan bahwa kolaborasi iniakan meningkatkan akses pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan kanker dengan pengiriman sampel pemeriksaan laboratorium.

Dengan didukung jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang menjangkau berbagai destinasi domestik, sampel kesehatan rumahsakit dari berbagai daerah dapat merujuk atau mengirimkan sampel ke Laboratorium di RS Kanker Dharmais yang memiliki keunggulan dalam pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kanker.

"Kami gembira dengan adanya kolaborasi dengan Garuda ini karena mendukung tugas kami sebagai Pusat Kanker Nasional dalam membangun jejaring layanan kanker.Seperti pada tanggal 7 Juli 2022 lalu, kami sudah dapat menerima rujukan sampel jaringan pasien kanker dari RSUP Kandau Manado ke RS Kanker Dharmais," demikian Soeko Nindito.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews