post image
CEO Capital A, Tony Fernandes/Net
KOMENTAR

Tony Fernandes geram. Nama AirAsia hilang dari sejumlah aplikasi pemesanan tiket online atau online travel agent (OTA). CEO Capital A itu kini sedang mempersiapkan aplikasi khusus pemesanan tiket pesawat. Namanya “airasia Super App”.

Rencana peluncuran Super App ini disampaikan Tony di Jakarta hari Jumat kemarin (15/7). Seperti aplikasi lain yang sudah lebih dahulu ada, Super App yang sedang dipersiapkan Tony Fernandes ini juga tidak hanya melayani pembelian tiket pesawat, melainkan juga hotel, makanan, kendaraan. Super App juga dapat berfungsi sebagai dompet elektronik yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi digital termasuk zakat dan sedekah.

“Idenya (Super App) dari momen saat AirAsia dihapus dari layanan pemesanan tiket pesawat. Saya  marah banget. Tapi sekarang sudah tidak (marah) lagi. Muncul hal positif, airasia Super App ini," ujar Tony Fernandes sambil menambahkan aplikasi ini dapat diluncurkan dalam waktu dekat.

Tony Fernandes tidak merinci lebih jauh, namun ia menjanjikan airasia Super App akan memiliki perbedaan dibandingkan dengan aplikasi fintech lain yang lebih dahulu eksis.

Dia mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya besar karena kompetisi, dan berjanji akan memberikan nilai lebih kepada konsumen.

“Kami memiliki pembeda. Ini lebih dari penerbangan AirAsia," demikian Tony Fernandes.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews