post image
Ujicoba rudal Tsirkon
KOMENTAR

Produksi masal rudal jelajah hipersonik Tsirkon telah dimulai. Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa dokumen terkait akan ditandatangani pada tahun ini, tanpa menyebutkan tanggal yang pasti.

Selama wawancara dengan saluran Rossiya-1, di sela-sela pertemuan Army 2022, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan rudal hipersonik angkatan laut itu sebenarnya telah dioperasikan.

"Kami memulai produksi serial rudal Tsirkon. Bahkan, kami telah mengoperasikannya. Ini akan didokumentasikan dalam waktu dekat," katanya, seperti dikutip dari TASS, Minggu (21/8).

Tsirkon atau Zircon adalah rudal hipersonik manuver yang dikembangkan oleh militer Rusia. Peluncuran yang paling sukses adalah pada tanggal 3 Juni 2017, hampir setahun lebih awal dari yang diumumkan oleh pejabat Rusia.

Shoigu menekankan bahwa kontrak yang ditandatangani pada konferensi Angkatan Darat 2022 termasuk pembuatan persenjataan mutakhir, seperti rudal Sarmat. Sedangkan untuk rudal Kinzhal, produksinya ajan terus dulanjutkan.

Konferensi Angkatan Darat 2022 berlangsung dari 15 hingga 21 Agustus di Pusat Pameran Patriot di luar Moskow. Kementerian Pertahanan Rusia adalah penyelenggara acara tersebut.

Dalam forum tersebut Rusia meluncurkan 'anjing robot' yang bisa membawa dan menembakkan senjata. RIA Novosti memposting penampilan robot tersebut yang terlihat berjalan-jalan di ruang konferensi.
 


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA