post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

 India sukses melakukan uji coba penembakan rudal balistik berkemampuan nuklir, K-4. Misil yang melesat sejauh 3.500 kilometer itu dapat ditembakkan dari kapal selam.

Kantor berita Asian News International (ANI), menulis pada Senin (20/1) bahwa uji tembak senjata yang dilakukan pada hari Minggu kemarin, tidak dilakukan dari kapal selam, namun ditembakkan di lepas pantai Andhra Pradesh.

Rudal balistik itu sedang dikembangkan oleh Defence Research and Development Organisation (DRDO) India dan akan dipasang pada kapal selam bertenaga nuklir kelas Arihant milik Angkatan Laut India.

Pada November 2018, India telah mengumumkan bahwa kapal selam nuklir pertama kelas Arihant telah berhasil menyelesaikan patroli pencegahan pertamanya, dengan mengumumkan masuknya India ke dalam klub kekuatan eksklusif dengan platform pengiriman senjata nuklir berbasis darat, udara dan laut.

Meski dijuluki sebagai demonstran teknologi, analis pernah berpendapat bahwa kapal selam kelas Arihant berbobot 6.000 ton dengan daya jangkauan sekitar 750 km tetap mengirim sinyal kuat ke Pakistan dan China bahwa pencegahan nuklir bawah laut New Delhi kredibel, kuat, dan fungsional.

Close X

Airbus Perkenalkan Konsep Baru Pesawat Nol Emisi

Sebelumnya

Qantas Sajikan Penerbangan Tanpa Tujuan, Tiket Langsung Ludes Dalam 10 Menit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews