post image
Kru dan penumpang pesawat ketika menahan pria yang mencoba menerobos kokpit/Net
KOMENTAR

Pesawat Delta Air dengan rute penerbangan Los Angeles-Nashville terpaksa melakukan pendaratan darurat di Albuquerque, New Mexico setelah sebuah insiden terjadi.

Seorang penumpang di pesawat dilaporkan berusaha menerobos masuk ke dalam kokpit. Insiden yang terjadi pada Jumat (4/6) ini direkam oleh sejumlah penumpang.

Dari beberapa rekaman video yang tersebar di media sosial, terlihat pria tersebut ditangkap oleh kru pesawat dengan bantuan penumpang lainnya. Ia kemudian diikat di lantai, seperti dilaporkan AFP.

Sementara rekaman lainnya menunjukkan pria tersebut berteriak "Hentikan pesawat ini!".

Seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya mengatakan pria itu baru saja bangun dan bergegas ke kabin pilot dan mulai menggedor pintu tanpa alasan yang jelas.

Penumpang lain, Jessica Robertson, menyebut insiden tersebut mengerikan. Namun ia memuji para pramugari karena bertindak cepat.

Sementara itu, FBI di Albuquerque mengkonfirmasi insiden tersebut dan tengah menanggapinya.

Dalam sebuah pernyataan, Delta Air menyampaikan ucapan terima kasih kepada kru dan penumpang pesawat yang membantu mengatasi insiden tersebut.

"Terima kasih kepada awak dan penumpang Delta Penerbangan 386, LAX kepada Nashville, yang membantu menahan seorang penumpang yang nakal. Pesawat mendarat tanpa insiden dan penumpang dipindahkan oleh penegak hukum," kata maskapai.

Akibat dari insiden tersebut, penerbangan harus ditunda selama lima jam di Albuquerque sebelum para penumpang yang tersisa dibawa dengan penerbangan baru ke Nashville.

Kumpulkan Pakar Dan Praktisi, PSAPI Rumuskan Strategi Kebangkitan Sektor Penerbangan

Sebelumnya

Ambisi Jadi Pusat Logistik Dunia, Arab Saudi Akan Tambah Satu Maskapai Pelat Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews