post image
Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev
KOMENTAR

Permintaan Presiden Ukraina Volodymir Zelensky agar semua warga Rusia dideportasi dari negara-negara Barat mendapat tanggapan dari mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Menurut Medvedev, Zelensky telah terinspirasi apa yang pernah dilakukan pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler.

“Adolf Hitler mencoba menerapkan ide-ide seperti itu tentang seluruh rakyat,” kata mantan presiden, seperti dikutip dari RT, Selasa (9/8).

 "Ada pertanyaan lagi tentang sifat otoritas Ukraina?" tanyanya.

Teguran itu, yang dirilis di media sosial Medvedev, muncul sebagai tanggapan atas wawancara Zelensky yang diterbitkan oleh The Washington Post pada hari Senin.

Berbicara kepada surat kabar AS, Zelensky menyerukan negara-negara Barat untuk mengusir semua orang Rusia yang tinggal di tanah mereka dan melarang entri baru. Pengusiran yang diusulkan harus berlaku bahkan untuk penentang pemerintah Rusia, kata Zelensky.

“Seluruh penduduk tidak bisa dimintai pertanggungjawaban, kan?' Bisa. Penduduk memilih pemerintah ini dan mereka tidak melawannya, tidak berdebat dengannya, tidak meneriakinya,” ujarnya.

Pemusnahan oleh Nazi Jerman terhadap kelompok orang yang tidak diinginkan, termasuk Yahudi, Roma, LGBT, penyandang disabilitas, dan komunis, adalah salah satu contoh paling ekstrem dari hukuman kolektif dalam sejarah.

Zelensky tampaknya mengusulkan agar orang Rusia di luar negeri dipaksa untuk kembali ke negara asal mereka di luar keinginannya. Kemudian nantinya akan menekan pemerintah Rusia dan membuatnya mempertimbangkan kembali kebijakannya terhadap Ukraina.
 


Bertemu Xi Jinping, Prabowo Siap Lanjutkan Persahabatan Indonesia-China

Sebelumnya

Pembelot Korut: Ibu Saya Sudah Siapkan Racun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Global Politics