post image
KOMENTAR

Perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis, Club Med, memberikan predikat kepada Bali sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 atau The World's Happiest Holiday Destination in 2022. Selain itu, Forbes Advisor menempatkan objek wisata Ubud, di Bali pada urutan keenam dalam daftar 40 destinasi terbaik bagi solo traveler 2022.

Dua gelar yang diperoleh Bali dalam waktu bersamaan ini patut diapresiasi.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dua gelar dari Club Med dan Forbes Advisor ini dengan menambah penerbangan langsung yang menghubungkan Labuan Bajo melalui Bandar Udara Komodi (LBJ) dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS) per tanggal 1 September mendatang.

Danang mengatakan, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah tersohor karena menyandang reputasi habitat Komodo. Wilayah sekitarnya menyuguhkan wisata bahari yang mengajak penggemar olahraga bawah air bisa melihat kekayaan Indonesia bagian timur.

Pelancong bisa jelajahi Pulau Padar, lokasi ikonik di atas bukit dengan menatap panorama hijau yang dikelilingi Laut Flores berwarna biru dan tosca. Selain itu, dapat merasakan kearifan lokal di Kampung Melo.

“Rute Bali – Labuan Bajo – Bali diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya,” ujarnya.

“Kesempatan yang sama, Batik Air menawarkan kemudahan perjalanan udara dengan menyediakan penerbangan lanjutan yang saling terhubung, sehingga kesempatan untuk menjelajahi destinasi lainnya semakin luas,” sambungnya dalam keterangan kepada redaksi ZonaTerbang.Id.

Rute Bali ke Labuan Bajo terkoneksi ke Bajawa, Denpasar, Ende, Kupang, Makassar, Lombok, Maumere serta kota-kota tujuan lain.

Sementara rute Labuan Bajo ke Bali dapat melanjutkan penerbangan tujuan Bandung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan destinasi lainnya.

Untuk penerbangan rute Bali – Labuan Bajo PP Batik Air memepersiapkan armada pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Dia menambahkan, setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.

“Caranya mudah, download aplikasi Tripper. Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi,” ujar Danang lagi.

Selain itu, sebagai upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

“Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat,” demikian Danang.


Mulai Tahun Depan, Finlandia Akan Uji Coba Paspor Digital

Sebelumnya

Mendukung Pemulihan Ekonomi Asia, Batik Air Hubungkan Bali - Dili

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination