post image
Situasi di lokasi kejadian terperosoknya pesawat Air India Express di Kerala/Net
KOMENTAR

Sebuah kecelakaan tragis menimpa pesawat Boeing 737 milik Air India Express dengan rute penerbangan Dubai-Kalikut pada Jumat (7/8) sekitar pukul 20.15 waktu setempat.

Pesawat dengan nomor registrasi IX 1344 tersebut dilaporkan tergelincir setelah melewati landasan pacu Bandara Internasional Kozhikode di Kerala dan terperosok ke sebuah lembah.

Pihak bandara mengatakan pesawat tergelincir karena landasan pacu yang basah karena diguyur hujan pada saat kejadian. Laporan The Hindu menyebut bagian depan pesawat terbelah.

Menurut Times of India, pesawat membawa 174 penumpang, 10 balita, 2 pilot, dan 5 kru kabin.

Dari laporan awal, pilot meninggal dunia dan banyak penumpang yang terluka parah. Meski begitu, banyak juga penumpang yang bisa melarikan diri karena untungnya pesawat tidak terbakar.

Dari video yang diunggah The Hindu, situasi di lokasi tampak kurang kondusif karena banyak warga mengelilingi lokasi kejadian, sementara petugas melakukan evakuasi.

Saat ini, mobil pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Terkejut ketika mengetahui tentang kecelakaan tragis pesawat Air India Express di Kozhikode, Kerala. (Saya) telah menginstruksikan NDRF (Pasukan Tanggap Bencana Nasional) untuk mencapai lokasi secepatnya dan membantu operasi penyelamatan," cuit Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews