post image
Bandara Internasional Narita, Jepang membuka pusat fasilitas pengujian tes PCR untuk Covid-19/Net
KOMENTAR

Bendara Internasional Narita membuka fasilitas pengujian Covid-19 sebagai upaya untuk membuka kembali perjalanan antarnegara yang selama berbulan-bulan telah terhenti karena pandemi.

Fasilitas pusat tes PCR itu dibuka pada Senin (2/11) yang ditujukan untuk para pelancong keluar negeri yang membutuhkan bukti negatif Covid-19 ketika tiba di tujuan

Dikutip dari <i>Reuters</i>, laboratorium pengujiannya dijalankan oleh Nippon Medical School Foundation. D

Bandara Narita menjadi pertama di Jepang yang dapat mengeluarkan hasil tes dalam enam jam, dan diperkirakan akan lebih singkat menjadi dua jam pada akhir bulan mendatang.

Biaya tes sendiri tidak diasuransikan dan memakan kocek sebesar 46.500 yen atau setara dengan Rp 6,5 juta (Rp 140/yen).

Pembukaan fasilitas mengikuti keputusan pemerintah pada Jumat (30/10) untuk melonggarakan pembatasan perjalanan untuk sembilan negara dan wilayah Asia.

Pembatasan perjalanan Jepang untuk memerangi pandemi dikenal ketat, dengan larangan masuk yang efektif untuk wisatawan dan pemegang visa dari lebih dari 150 negara sebelum pelonggaran bertahap peraturan dimulai pada September.

Wisatawan yang tiba di Jepang harus menjalani tes virus corona. Tiga bandara internasional memiliki kapasitas sekitar 10 ribu sehari.

Sejauh ini, Jepang sudah melaporkan sekitar 100 ribu kasus Covid-19 dengan 1.773 kematian.


Seluruh Pembatasan Dibuka, China Siap Sambut Turis Asing

Sebelumnya

Staf Bandara Jerman Mogok Kerja, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport