post image
Pesawat Garuda Indonesia bermasker/Repro
KOMENTAR

Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan armada baru dengan desain yang cukup unik. Di mana, pesawat Airbus 330-900 neo ini nampak mengenakan masker di bagian hidung pesawat.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran armada dengan livery masker tersebut bertujuan untuk ikut mengkampanyekan program pemerintah yakni "Ayo Pakai Masker". Hal tersebut demi menekan angka Covid-19 yang terus melonjak.

"Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan 'Ayo Pakai Masker'," ujar Irfan dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (1/10).

Irfan menuturkan, livery bermasker tersebut merupakan yang pertama ada di Indonesia. Nantinya, akan ada lima armada yang akan dipasang masker yakni tiga armada rute domestik dan dua armada rute internasional.

"Nantinya akan ada lima armada yang dipakaikan masker, di mana tiga armada untuk rute domestik seluruh Indonesia, dan dua armada rute internasional yakni Singapura dan Jepang," jelasnya.

Pemakaian masker di pesawat ini pun merupakan salah satu gambaran dari komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang, khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Kita ingin meyakinkan penumpang bahwa terbang bersama Garuda itu aman karena protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik, makanya pesawatnya aja dipakaikan masker kan," katanya.

Pihaknya pun membuka kompetisi bagi para generasi muda untuk ikut mendesain empat armada lain. Desain tersebut nantinya hanya akan dipilih empat pemenang, di mana desainnya akan menghiasi armada Garuda Indonesia.

"Hadiah pasti kita siapkan, yang paling penting desain masker harus unik, menarik, tidak menggambarkan rasisme, dan menggambarkan ajakan 'Ayo Pakai Masker', juga dalam bahasa Inggris," demikian Irfan.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews