post image
ACI siapkan audit untuk mengukur kesehatan dan keamanan bandara di tengah pandemi Covid-19/Net
KOMENTAR

Airports Council International (ACI) mengusulkan sebuah program audit baru untuk mengukut kesehatan bandara di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pernyataan yang dikutip <i>Anadolu Agency</i> pada Selasa (24/11), ACI mengumumkan kemitraannya dengan Bureau Veritas, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengujian, inspeksi, dan sertifikasi.

ACI menjelaskan, audit baru terkait kesehatan bandara perlu dilakukan untuk pendukung pemulihan sektor penerbangan yang terpukul akibat pandemi.

"Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung operator bandara mengatasi risiko spesifik mereka dengan menyakinkan penumpang," kata ACI.

Nantinya, bandara yang berhasil lolos dari audit akan diberi label "SafeGuard".

"Ini menggambarkan kepada penumpang, bahwa regulator dan pemerintah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan," ucap Direktur Jenderal ACI, Luis Felipe de Oliveira.

Felipe de Oliveira menuturkan, bekerja sama dengan Bureau Veritas, ACI akan mengaudit daftar periksa mencakup manajemen hingga operasi yang juga disertai oleh para pakar kesehatan, keselamatan, dan transportasi udara.

Close X

Mobile Lab Bandara Soetta Diklaim Mampu Deteksi Corona Varian Baru

Sebelumnya

Bandara Soetta Dilengkapi Mobile Laboratory, Tes Covid-19 Lebih Cepat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport