post image
Puing-puing Lion Air JT610.
KOMENTAR

Perusahaan pesawat Boeing menyediakan uang sebesar 100 juta dolar AS untuk pihak-pihak yang terdampak oleh kecelakaan tragis pesawat Boeing 737 Max-8, yakni Lion Air JT610 dan Ethiopian Airlines ET302.

Pengumuman ini disampaikan Boeing menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, 4th of July.

Dalam keterangannya, Boeing mengatakan, dana yang disediakan itu akan digunakan untuk mendukung pendidikan, pengeluaraan biaya bagi keluarga yang terdampak. program komunitas, dan pembangunan ekonomi bagi komunitas yang terdampak.

Boeing akan bekerjasama dengan pemerintah setempat dan organisasi non-profit untuk menyalurkan kebutuhan keluarga korban.

Juga disebutkan bahwa bantuan ini bersifat multi-years yang artinya akan digelontorkan bertahap dalam beberapa tahun.

“Kami di Boeing sangat bersedih dan menyesal atas kehilangan yang tragis dalam kedua kecelakaan ini,” ujar Presiden dan CEO Boeing, Dennis Muilenburg, di dalam keterangan itu.
 
“Keluarga dan orang-orang yang dicinta oleh korban yang ikut dalam penerbangan itu mendapatkan simpati terdalam kami. Dan kami berharap bantuan ini dapat membuat mereka nyaman,” sambungnya.

Dia juga menambahkan, saat ini Boeing sedang berusaha keras untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan keyakinan konsumen mereka dalam waktu dekat.


Mesin GIA 1105 Terbakar, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional

Sebelumnya

Tewaskan 346 Orang, Kasus Kecelakaan Boeing 737 MAX 8 Berpeluang Dibawa ke Meja Hijau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews