post image
Mesin terbakar, setelah ledakan, Viva Aerobus melakukan pendaratan darurat/Net
KOMENTAR

Pesawat penumpang milik maskapai Viva Aerobus yang sedang melakukan perjalanan dari Guadalajara, Meksiko, menuju Los Angeles terpaksa berputar balik dan melakukan pendaratan darurat setelah mengalami kebakaran mesin.

AFP melaporkan, penumpang mendengar ledakan keras beberapa menit setelah lepas landas sekitar pukul 10 malam pada Selasa (23/8). Kemudian melihat percikan api, lalu api menjalar dari mesin kanan pada jet jenis Airbus A320 itu.

Para penumpang yang ketakutan memberi tahu kru tentang api tersebut.

Kru berusaha menenangkan penumpang yang mulai riuh, dan pilot segera berbalik dan mendarat dengan selamat kembali di Guadalajara.
Rekaman video dari insiden tersebut beredar luas, menunjukkan percikan api keluar dari mesin di langit malam saat pesawat tersebut terbang rendah di atas daerah yang tampaknya padat penduduk.

Tidak ada yang terluka. Awak pesawat dan 186 penumpang Viva Aerobus, maskapai berbiaya rendah yang menyebut dirinya sebagai 'maskapai penerbangan paling hijau di Meksiko' selamat.

Pesawat mendarat kembali di Bandara Internasional Miguel Hidalgo Costilla di Guadalajara sekitar satu jam setelah lepas landas.

Penerbangan penuh dari Guadalajara ke Bandara Internasional Los Angeles biasanya memakan waktu sekitar dua jam 40 menit.

Maskapai ini menawarkan penerbangan tambahan ke Los Angeles pada Rabu pagi, kemungkinan untuk mengakomodasi penumpang yang tidak berhasil mencapai tujuan mereka pada Selasa malam.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews