post image
Bandara Internasional Dubai/Net
KOMENTAR

Uni Emirat Arab (UEA) telah membatasi penerbangan ke Iran, seiring dengan merebaknya virus corona baru (Covid-19) di sana.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Bandara Internasional Dubai yang menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Dalam pernyataannya seperti yang dimuat AP, semua penerbangan ke dan dari Iran, kecuali Teheran, telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Semua penumpang yang tiba dengan penerbangan langsung dari Teheran (pun) akan menerima pengecekan suhu di bandara," lanjut pernyataan tersebut pada Selasa (25/2).

Sebelumnya, Bahrain, negara tetangga UEA, telah melarang menerbangan dari Dubai dan Sharjah. Itu terjadi setelah adanya seorang penumpang pesawat yang terinfeksi transit dari Dubai ke negara pulau tersebut.

Senin (24/2), Bahrain juga mencatat, kasus corona pertamanya dialami oleh seorang sopir bus sekolah yang transit di Dubai dari Iran. Pasien ketiganya pun memiliki rekam jejak yang serupa.

Kendati begitu, pemerintah UEA sendiri belum mengonfirmasi adanya larangan tersebut.

Selain Bahrain, ada Afganistan, Kuwait, Irak, dan Oman yang menyatakan kasus corona mereka memiliki keterkaitan dengan Iran.

UAE sendiri memiliki 13 pasien corona yang sebagian besar pernah melakukan perjalanan ke China.

Setelah Insiden Pesawat Jatuh, Filipina Kandangkan Seluruh Armada Lionair

Sebelumnya

Semua Pesawat Lionair Dilarang Terbang Setelah Kecelakaan Di Manila

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews