post image
Taksi terbang canggih bernama XPeng X2, mengudara diatas Distrik Marina Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin 10 Oktober 2022/Net
KOMENTAR


Sebuah taksi terbang bertenaga listrik milik perusahaan asal China mengudara di atas Distrik Marina Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (10/10).

Taksi terbang canggih bernama XPeng X2 yang dikembangkan oleh afiliasi penerbangan XPeng Inc yang berbasis di Guangzhou China, menawarkan sekilas teknologi futuristik yang suatu hari nanti dapat membawa orang melewati kota-kota tanpa hambatan lalu lintas.

XPeng X2 merupakan salah satu dari lusinan proyek mobil terbang di seluruh dunia dan hanya segelintir yang berhasil diuji dengan penumpang di dalam. Kemungkinan proyek ini akan membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum banyak dioperasikan.

Dimuat Associated Press, Uji coba taksi terbang XPeng X2 di Dubai dilakukan tanpa kokpit. Tetapi, perusahaan pemilik mengatakan telah melakukan uji terbang berawak pada Juli tahun lalu.

Kendaraan berdesain ramping tersebut dapat membawa dua penumpang dan ditenagai oleh delapan baling-baling. XPeng Ink mengklaim jika taksi XPeng X2 mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 130 kilometer per jam.

Tidak seperti pesawat terbang dan helikopter, taksi listrik dapat mendarat secara vertikal atau eVTOL (electric vertical takeoff and landing) yang menawarkan perjalanan pribadi menjadi lebih cepat dari satu tempat ke tempat lain.

Meski begitu, sektor ini masih menghadapi tantangan besar, termasuk masa pakai baterai, kontrol dan keselamatan lalu lintas udara hingga masalah infrastruktur lainnya.


Ilmuan Rusia Peringatkan Potensi Bahaya dari Pecahan Satelit Galaxy 11 AS yang Hancur di Orbit

Sebelumnya

Bawa 34 Satelit Starlink, Roket Falcon 9 SpaceX Berhasil Diluncurkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Technology