post image
Vietnam Airlines/Net
KOMENTAR

Maskapai penerbangan Vietnam Air menanguhkan penerbangan dari dan ke Korea Selatan mulai pekan ini (Kamis, 5/3).

Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 yang kini berkembang pesan di negeri ginseng.

Korea Selatan sendiri diketahui memiliki kasus infeksi virus corona terbesar di luar China. Per awal pekan ini tercatat telah ada 26 kematian dan 4.335 infeksi virus corona yang terjadi di negara tersebut.

"Kami akan melanjutkan penerbangan ke tujuan Korea Selatan ketika epidemi dikendalikan dengan lebih baik," begitu bunyi keterangan yang dirilis Vietnam Airlines (Senin, 2/3).

Langkah Vietnam Airlines ini diambil setelah maskapai lainnya, Bamboo Airways Vietnam mengambil langkah serupa pekan lalu.

Bukan hanya itu, seperti dimuat Reuters, Vietnam juga telah menangguhkan perjalanan bebas visa untuk warga Korea Selatan.

Untuk diketahui bahwa di Vietnam sendiri tercatat pernah ada 16 orang yang terinfeksi virus corona. Mereka berhasil sembuh dan keluar rumah sakit. Sejak saat itu tidak ada lagi kasus infeksi virus corona lainnya yang dilaporkan terjadi di Vietnam sejak 13 Februari lalu.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews