post image
Foto: Travelspromo
KOMENTAR

Ternyata di Bekasi, Jawa Barat, ada danau yang keindahannya menyaingi Danau Toba di Sumatera Utara.  

Yuk, kita ikuti laporan dari Farah.id, anggota Sindikasi Media Online Indonesia (Indonesia Online Media Syndicate/IOMS), berikut ini:

Situ Cibereum adalah danau yang terbentuk secara alami. Tempat wisata ini berada di atas tanah dengan kontur cekung. Bentuknya cukup unik, dikarenakan survis retation, yaitu keadaan di mana air ditahan di permukaan, sebab terdapat lekukan.

Lekukan ini terjadi karena kikisan air hujan di tanah berkarakter liat, tapi menyerap dan menahan air.

Danau ini semakin unik, karena terletak di dua desa, yaitu Desa Lambang Sari dan Lambang Jaya. Keduanya berada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi.

Salah satu daya tarik dari wisata ini adalah legenda siluman buaya putih. Dari cerita rakyat yang berkembang, siluman tersebut menghuni kerajaan mahluk halus di dasar danau.

Daya tarik lainnya adalah gundukan tanah yang terletak di tengah danau yang dipenuhi rumput. Pada bagian tengah gundukan tersebut tumbuh sebatang pohon. Warga sekitar selalu mengidentikkan keindahan Situ Cibereum dengan Danau Toba di Sumatera Utara.

Ada berbagai aktivitas menyenangkan Ketika kamu mengunjungi Situ Cibereum, misalnya jalan-jalan di sekitar danau atau memancing. Lokasi ini jadi favoritnya para pemancing, loh. Karena, di danau terdapat banyak ikan air tawar, seperti ikan keting, ikan tawes, ikan gabus, hingga ikan mujair.

Selain memancing, lokasi ini juga sangat diminati pegowes. Tanah merah di sekitar danau jadi lintasan menarik para pengayuh sepeda. Pehobi aerodinamika juga tidak mau ketinggalan, mereka sering menerbangkan pesawatnya di tanah lapang di pinggir danau.

Fasilitas yang disediakan di sini juga cukup komplit, seperti saung bambu, warung makan, tempat parkir, kios souvenir, dan toilet.


Akhir Mei Super Air Jet Mulai Terbang ke Provinsi Paling Bahagia

Sebelumnya

Batik Air Terbang Ke Maladewa Tidak Lama Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Destination