post image
Danau Scanno/CNN
KOMENTAR

Italia dikenal dengan berbagai kotanya yang bersejarah, eksentrik, dan unik. Dari Roma, Milan, Napoli, Turin, Palermo. Genoa. Bolgna, Florensia, atau Venice.

Namun sejauh ini, masih sedikit wisatawan mancanegara yang memberikan perhatian pada danau-danaunya yang alami dan indah. Idealnya untuk tempat piknik.

Berikut ini adalah sejumlah danau di Italia yang direkomendasikan CNN untuk calon wisatawan ke negeri Julius Caesar itu.

Danau Turano

Salah satu rahasia yang paling dijaga di Lazio, wilayah sekitar Roma, adalah Danau Turano. Para pengunjung Roma, banyak yang merasa lelah selama teriknya musim panas yang membara di Kota Abadi, tidak menyadari bahwa di dekatnya terdapat tempat mempesona yang memiliki pemandangan, sejarah, makanan, dan udara segar yang menyenangkan.

Awalnya tempat ini tidak dimaksudkan sebagai tempat liburan. Ketika Benito Mussolini, mantan diktator Italia, memerintahkan pembangunan danau buatan ini pada tahun 1930-an untuk memasok air ke pembangkit listrik terdekat, hal terakhir yang dia harapkan adalah danau itu berubah menjadi tempat detoksifikasi di akhir pekan bagi orang-orang yang mendambakan ruang terbuka.

Lago del Turano memiliki lokasi yang ideal, dekat dengan ibu kota namun jauh dari kebisingan dan kekacauan.

Terletak di pedesaan liar di utara Roma dan dikelilingi perbukitan, lokasi ini dulunya merupakan rumah bagi Fallisci, suku kuno, sebelum mereka dimusnahkan oleh Romawi kuno.

Sapi dan domba yang berkeliaran bebas menyambut pengunjung di sepanjang jalan yang membelah hutan lebat menuju ke danau. Setelah keluar dari hutan, pemandangan danau yang memukau memaksa pengemudi untuk berhenti di belvedere yang memiliki bangku untuk menikmati pemandangan.

Danau ini penuh dengan ikan mas raksasa yang menarik para pemancing dari seluruh Italia untuk mengikuti kontes memancing.

Dua kota perumahan batu yang indah dengan balkon panorama menghadap danau Turano - Castel di Tora abad pertengahan di puncak tebing dan Colle di Tora yang bahkan lebih kuno, terletak tepat di garis pantai. Ada juga semenanjung tinggi yang menjorok ke danau dan di atasnya terdapat biara tua.

Airnya sangat jernih dan pantai berkerikil dipenuhi dengan fasilitas pantai di mana seseorang dapat menyewa perahu, kano, perahu, atau sekadar berjemur dan berjemur di perairan tropis.

Hanya satu jembatan logam yang melintasi air yang menghubungkan Castel di Tora ke jalan utama. Di musim dingin, sebagian besar rumah liburan tutup dan gang-gang sempit sebagian besar sepi dan tidak ada kucing. Di musim semi, penduduk setempat merapikan teras luar ruangan mereka dan bersosialisasi di piazza kecil.

Ikan segar disajikan di restoran L'Angoletto, sebuah pondok batu dengan beranda terbuka yang menghadap danau. Hotel Turano memiliki kamar-kamar tepi danau yang nyaman dan simpel serta restoran yang menyajikan makanan khas setempat.

Danau Scanno

Namun yang paling menarik dari semua danau adalah Danau Scanno, “mutiara” wilayah Abruzzo di Italia timur, yang indah sekaligus misterius.

Selama bertahun-tahun, dongeng dan mitos telah beredar tentang danau hijau tua berbentuk hati ini yang masih ada hingga saat ini, menarik para ilmuwan dan penyelidik paranormal yang mencoba menemukan penjelasan atas kejadian aneh yang telah lama membingungkan penduduk setempat.

Dikelilingi oleh pegunungan Apennines, konon danau alami yang dinamai berdasarkan desa yang menjorok di atas ini memiliki kekuatan magis.

Penduduk setempat percaya bahwa danau tersebut hidup dan beberapa orang sebelumnya telah melaporkan fenomena yang tidak biasa seperti bola lampu yang pecah, layar TV yang meledak, dan lampu langit-langit yang menari-nari seolah-olah baru saja terjadi gempa kecil.

Mereka juga menceritakan peristiwa-peristiwa lain yang tidak dapat dijelaskan: permukaan air turun secara tiba-tiba, kompas penyelam mengamuk dan ikan-ikan mati, dan bahkan senjata-senjata Perang Dunia II yang telah lama hilang mengambang di permukaan. Konon ada benda misterius tak dikenal yang terkubur di dasar danau.

Suasana Danau Scanno yang tidak biasa hampir terlihat jelas. Di hari-hari panas di musim panas, rasa misteri menggantung di udara hangat.

Meskipun warnanya hijau, disebabkan oleh ganggang yang tidak berbahaya di dalam air, mandi diperbolehkan di sini seperti halnya selancar angin. Danau ini juga siap untuk dijelajahi, dengan jalur “Jalan Hati” yang mengelilingi tepiannya dan mencakup sebuah gereja, yang dikatakan sebagai tempat keajaiban, dan sebuah pertapaan tua.

Di sepanjang pantai terdapat pantai yang cocok untuk mandi musim panas. Terdapat jalur sepeda gunung dan Anda dapat menyewa becak, perahu dayung, dan kano. Fasilitas lainnya meliputi taman bermain anak-anak, dan area parkir untuk berkemah.

Lakefront Agriturismo Miralago adalah sebuah peternakan dan B&B, tempat kuda bebas berkeliaran. Restoran ini menyajikan hidangan tradisional seperti tagliatelle dengan babi hutan. Desa Scanno, sebuah teka-teki rumah borjuis mewah dan tempat tinggal gembala sederhana yang dihiasi dengan pot bunga cerah, adalah tempat yang wajib dikunjungi.


‘Taiwan Cool’, Pesona dan Kejutan yang Tidak Ada Habisnya

Sebelumnya

Veteran Perang Dunia Kedua Diterbangkan ke Normandia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination