post image
Badan pesawat keluar dari landasan pacu/Net
KOMENTAR

Pesawat Boeing 737-900 ER dengan kode penerbangan JT-173 tergelincir ketika mendarat di Bandara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung pada Minggu (20/12).

Pesawat yang terbang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau itu membawa tujuh awak dan 125 penumpang, termasuk satu anak-anak dan dua balita.

Baik awak maupun penumpang selamat dan dievakuasi ke ruang tunggu di gedung terminal bandara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebelum keberangkatan pihaknya telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight).

"Seluruh awak pesawat yang bertugas sudah melalui proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat, dan dinyatakan sehat untuk bertugas (healthy for flight)," lanjutnya dalam keterangan tertulis pada Senin (21/12).

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB dan mendarat di Bandara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

Ketika mendarat, kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

"Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway)," terangnya.

Menurut Danang, saat ini seluruh penumpang telah meninggalkan bandara dengan membawa barang bawaan serta bagasi masing-masing.

"Lion Air member of Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas terganggunya perjalanan udara," pungkasnya.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews