post image
KOMENTAR

Dua kapal perang Republik India, INS Sahyadri dan INS Kadmatt melakukan kunjungan persahabatan ke Republik Singapura.

Kunjungan kedua INS yang berada di bawah komando Komandan Bendera Armada Timur India, Laksamana Muda Shanjay Bhalla, bertepatan dengan hari jadi Angkatan Laut Singapura,

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan interoperabilitas yang saling menguntungkan dan memperkuat ikatan antar negara India dengan Singapura, dilakukan selama tiga hari dari tanggal 1 sampai 3 Juli.

Kunjungan kapal tersebut, turut berpartisipasi dalam interaksi profesional dengan Angkatan Laut Singapura.

Ikatan persahabatan antara India dan Singapura yang semakin kuat ini diharapkan terus memberikan kontribusi terhadap keamanan dan stabilitas di kawasan masing-masing negara.

Pada 2021 tahun lalu, angkatan laut dua negara ini melakukan latihan Bilateral Maritim Singapura-India (SIMBEX). SIMBEX 2021 melibatkan fase perencanaan virtual diikuti oleh fase laut tanpa kontak di bagian selatan Laut China Selatan di perairan internasional.

Dilansir dari ANI News sejak pandemi Covid-19 gelombang kedua, Singapura menjadi salah satu negara dengan pusat logistik bagi India, yang memungkinkan sektor publik dan swasta untuk mendapatkan pasokan bantuan darurat seperti tangki oksigen, silinder, konsentrator, dan ventilator.

Hingga akhir Juni, kedua negara ini bekerja sama dalam mengirimkan sejumlah barang-barang besar dari Singapura ke India.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga