post image
Polisi meringkus pria yang melakukan penembakan di Bandara Canberra, Australia.
KOMENTAR

Kepanikan melanda Bandara Canberra di Australia ketika seorang pria bersenjata menembakkan lima peluru. Saat ini polisi telah menahan seorang tersangka dan menyita sebuah senjata api.

Pelaku dilaporkan menembakkan peluru di area check-in bandara pada Minggu (14/8). Peluru membuat lubang di dinding dan memecahkan kaca jendela di bandara Canberra.

Polisi Federal Australia membenarkan mereka telah dipanggil ke bandara sekitar pukul 13.30 waktu setempat setelah adanya laporan penembakan.

Tidak ada cedera yang dilaporkan. Sementara bandara disegel.

Polisi mengatakan CCTV telah diperiksa dan diyakini bahwa hanya satu orang yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Seorang pelancong bersama keluarganya mengungkap dia baru saja memasukkan tasnya ke dalam pemeriksaan keamanan ketika insiden itu terjadi.

“Kami berada dalam keamanan dan mendengar suara tembakan pertama. Saya berbalik dan ada seorang pria berdiri dengan pistol, seperti pistol kecil, menghadap ke arah drop-off mobil," jelasnya.

"Seseorang berteriak, turun, turun dan kami baru saja lari dari sana," tambah dia.

Polisi mengatakan terminal dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan situasi telah terkendali. Polisi juga meminta masyarakat untuk menghindari bandara untuk saat ini.

Semua jadwal penerbangan telah dibatalkan, termasuk pesawat yang sudah mengangkut penumpang di landasan.


Menuju Piala Dunia, Qatar Buka Lagi Bandara Internasional Doha yang Tutup Tahun 2014

Sebelumnya

Bandara Kertajati Makan Banyak Biaya Tapi Sepi, Kadin Sentil Pemerintah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport