post image
KOMENTAR

Bandara Internasional Samarkand di Uzbekistan meluncurkan sistem kontrol perbatasan e-gate. Ini menjadi yang pertama di Uzbekistan.

Peluncuran dilakukan setelah uji coba ekstensif. Ini merupakan sistem perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh perusahaan Marakanda Air dengan Dinas Keamanan Negara.

Dimuat Trend News Agency, sistem kontrol perbatasan otomatis e-gate didasarkan pada teknologi biometrik yang menyediakan identifikasi otomatis, sehingga mempercepat proses pemeriksaan dan minim petugas kontrol.

Sistem ini akan menggabungkan pembacaan dokumen melalui kamera video resolusi tinggi kemudian dikomparasikan dengan data biometrik penumpang.

Direktur Jenderal Marakanda Air, Gayrat Nematov menyatakan telah menyediakan teknologi tercanggih di terminal baru bandara Samarkand dengan standar internasional. Sehingga implementasi proyek e-gate sangat terfasilitasi.

Lebih lanjut, proyek e-gate diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata dengan mempercepat arus penumpang melalui kemudahan pemeriksaan paspor, sekaligus membuat pengunjung lebih nyaman dan menghilangkan potensi human error.


Menuju Piala Dunia, Qatar Buka Lagi Bandara Internasional Doha yang Tutup Tahun 2014

Sebelumnya

Bandara Kertajati Makan Banyak Biaya Tapi Sepi, Kadin Sentil Pemerintah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Airport