post image
KOMENTAR

Sebuah helikopter Angkatan Laut AS dilaporkan jatuh pada Kamis sore (waktu setempat).

Fasilitas Udara Angkatan Laut El Centro yang mengkonfirmasi kejadian tersebut mengatakan lokasi kecelakaan sekitar 35 mil sebelah utara Yuma, Arizona, dan terjadi hanya satu hari setelah lima Marinir tewas dalam kecelakaan pesawat MV-22 Osprey di sekitar area yang sama, di dekat Imperial County, California.

“Kami telah menerima laporan bahwa sebuah pesawat militer telah jatuh sekitar 35 mil di utara Yuma, AZ,” tulis Naval Air Facility El Centro di halaman Facebook-nya.

"Federal Fire dan responden pertama lokal lainnya termasuk Reach sedang menuju ke tempat kejadian," lanjutnya.

Perwakilan Departemen Pemadam Kebakaran Imperial County kepada LA Times bahwa pihaknya telah mengirimkan petugas pemadam kebakaran ke Highway 78 dekat Palo Verde pada pukul 17:43 waktu setempat, menyusul laporan jatuhnya pesawat militer tersebut.

Angkatan Laut mengeluarkan pernyataan tindak lanjut setengah jam kemudian, mengatakan bahwa pesawat telah diidentifikasi sebagai salah satu helikopter mereka dan jatuh di tempat latihan.

“Menurut laporan awal kami, keempat awak pesawat selamat dari kecelakaan itu. Salah satu awak pesawat mengalami cedera yang tidak mengancam jiwa dan telah dibawa ke rumah sakit setempat,” kata Komandan Zach Harrell, dari Naval Air Station North Island di San Diego.

Ini adalah kecelakaan kedua di Imperial County dalam dua hari. Sebelumnya pada Rabu sore (8/6), sebuah MV-22 Osprey milik 3rd Marine Aircraft Wing jatuh di dekat komunitas Glamis, sekitar 30 mil dari perbatasan AS-Meksiko. Semua lima orang di dalamnya tewas.

Angkatan Laut AS dan Marinir telah melakukan latihan di wilayah Imperial County, di gurun di perbatasan antara California dan Arizona, selama beberapa minggu terakhir.
 

Akhirnya Ditemukan, F/A-18 Super Hornet yang Terlempar ke Laut Mediterania

Sebelumnya

Taliban Minta Tajikistan dan Uzbekistan Kembalikan Puluhan Helikopter Milik Afghanistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA