post image
KOMENTAR

Swary Utami Dewi, Pengurus Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena

KAMIS pagi, 26 Januari 2023, kebahagiaan ada bersama Chappy Hakim. Marsekal purnawirawan ini kembali menggelar peluncuran buku untuk kesekian kalinya. Bertempat di Graha Ardhiyaloka, Halim, Jakarta Timur, ada tiga buku yang diluncurkan secara bersamaan, yakni:

1. Misteri Kedirgantaraan: Penerbangan dan Keamanan Nasional.
2. Humaniora Chappy Hakim: Kumpulan Artikel Pilihan.
3. 75 Tahun Chappy Hakim dalam Gambar.

Kepala Staf Angkatan Udara di zaman pemerintahan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut memang terkenal sangat produktif menulis. Bisa jadi tiap hari selalu ada tulisan lahir dari pria yang menggemari musik ini.

Nasir Tamara, yang hadir memberikan sambutan mewakili Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena memberikan testimoni betapa rutin dan banyaknya tulisan dari Ketua Dewan Penasihat Satupena ini.

Ketua pertama Satupena tersebut mengatakan bahwa Chappy Hakim merupakan sosok perwira yang mampu menulis dengan sangat produktif. Sesuatu yang jarang sekali dimiliki, bahkan oleh mereka yang memiliki profesi kepenulisan.

Tidak heran maka Satupena begitu bangga dan berbahagia ketika pria rendah hati ini berkenan bergabung dalam komunitas tersebut.

Acara yang digelar santai dan akrab itu dihadiri oleh hampir seratus undangan, yang datang dari beragam latar. Ada aktivis senior, Hariman Siregar. Ada pula para pegiat literasi seperti Profesor Bachtiar Aly. Juga ada sastrawan Fatin Hamama.

Peluncuran buku Chappy Hakim kali ini juga tetap dikemas unik. Beberapa peluncuran buku beliau sebelumnya memang terbilang kreatif, dipadukan dengan musik, nyanyi dan tari bersama.

Band Playset, di mana beliau turut bergabung, mengiringi beberapa lagu yang dinyanyikan Chappy Hakim. Tari bersama dilakukan dengan iringan lagu "Maumere". Para ibu yang hadir spontan turun ikut bergoyang.

Maka jadilah peluncuran tiga buku ini menjadi milik bersama. Semoga Pak Chappy bisa terus dan terus berkarya serta memberi inspirasi bagi siapa pun untuk mau dan mampu menulis.


Belajar dari Aneka Kecelakaan Pesawat Boeing

Sebelumnya

Temu Bulanan Pusat Studi Air Power Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Chappy Hakim