post image
Muhammad Figo Revanza Karnawijaya (tengah)
KOMENTAR

Namanya Muhammad Figo Revanza Karnawijaya. Usianya baru 18 tahun. Belum lama ini, Figo mencatat rekor baru di 14DAYPILOT Flight Academy.

Figo menyelesaikan penerbangan solo di hari kelima dari 14 hari program pilot yang diikutinya. Biasanya, siswa di sekolah penerbang itu paling cepat menyelesaikan penerbangan solo di hari keenam.

Prestasi itu dicatat Figo dalam penerbangan solo yang dilakukan tanggal 12 November yang lalu di bandara Van Nuys airport (KVNY), Kalifornia, Amerika Serikat, pangkalan utama 14DAYPILOT Flight Academy.

Instruktur dalam penerbangan adalah Capt. Gema Goeyardi.

“Itu hari yang sangat sibuk tidak pernah terjadi sebelumnya. Dibutuhkan 1 jam bagi Figo untuk menyelesaikan penerbangan solo pertamanya. Menara Van Nuys memberikan kesempatan kepadanya untuk satu putaran, dua kali orbit manuver 360 untuk traffic spacing, dan satu perubahan dari pola left traffic ke pola right traffic,” tulis 14DAYPILOT Flight Academy ketuka mengumumkan keberhasilan Figo ini.

Disebutkan bahwa Figo melakukan pendaratan dengan konsiten dan sempurna. Ia juga memiliki kemampuan komunikasi radio yang sempurna.

Putra Kolonel Adipati Karnawijaya ini dinyatakan lulus dari pendidikan penerbangan di 14DAYPILOT Flight Academy tanggal 25 November lalu.  

Figo dinyatakan lulus dalam pendidikan dan menjadi pilot yang memiliki sertifikat FAA Private Pilot dengan 48 jam terbang.

Kedok Ari Ashkara Terbuka, Ini Kata Rizal Ramli Soal Skandal Rekayasa Laporan Keuangan Garuda

Sebelumnya

Co-Pilotnya Bunuh Diri, Wings Air: Kami Sudah Lakukan Pembinaan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Air Crew