post image
KOMENTAR

Pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi meningkat menyusul dibukanya kembali penerbangan rute domestik pada Jumat (7/5).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, hingga Minggu (10/5) pagi, tercatat 39 penerbangan dari Lion Air Group di Bandara Soetta.

"Hari ini dimulainya pergerakan maskapai Lion Air Group, tadi pagi sudah monitor di Terminal 2 Lion Air dan Batik Air. Batik Air akan terbang 27 flight dan Lion Air 12 flight, ditambah maskapai Citilink sebanyak 9 Flight," katanya dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten.

Sementara, di Terminal 3 Domestik hanya 10-15 penerbangan makapai Garuda Indonesia untuk rute domestik. Hingga pukul 10.00 WIB, pergerakan pesawat di Bandara Soetta sebanyak 70 penerbangan baik take off maupun landing.

Awaluddin menambahkan, sejak 7 Mei hingga 9 Mei 2020, pergerakan pesawat di 19 Bandara PT Angkasa Pura II hanya melayani sebanyak 544 penerbangan dengan 5.958 penumpang yang tiba maupun berangkat.

"Yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan adalah angkutan kargo. Selama 3 hari ini terdapat sebanyak 2.167 ton kargo," pungkasnya.

Close X

Bandara Lebanon Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Namun Harus Ikuti Syarat Penerbangan

Sebelumnya

Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan, Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Soetta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport