post image
Pesawat Cessna 182 mendarat darurat di Orlando, Florida karena kehabisan bahan bakar/Net
KOMENTAR

Sebuah pesawat mesin tunggal Cessna 182 mendarat darurat di jalan raya yang sibuk di Orlando, Florida karena kehabisan bahan bakar dan pilot tidak menyadarinya.

Adalah Remy Colin, pilot dari pesawat tersebut. Ia menerbangkan pesawat untuk uji terbang singkat setelah pemeriksaan tahunan.

Pria 40 tahun itu mengaku sedang sibuk dengan radio yang rusak, sehingga tidak memeriksa bahan bakarnya. Ketika pesawat mulai jatuh, Colin akhirnya terpaksa "mengorbankan" pesawatnya dengan melakukan pendaratan darurat di jalan raya dan membelokkannya agar tidak ada korban.

Seorang pengendara merekam momen Colin dan pesawatnya jatuh dan mendarat darurat hingga menabrak pagar pembatas. Tampak sayap dari pesawat itu patah.

Diberitakan ABC News pada Senin (22/8), Colin hanya mengalami luka ringan dan memar.

Awal bulan ini, sebuah pesawat bermesin tunggal yang membawa seorang pilot dan satu penumpang di AS jatuh di 91 Freeway California setelah kerusakan mesin, menabrak sebuah truk dan terbakar. Dua orang di dalam pesawat tidak terluka.

Pada Juli, seorang pengunjung pantai di Seattle, AS mengabadikan momen sebuah pesawat Cessna 150 menabrak ombak di depannya. Pilot, yang sendirian di dalam pesawat, mampu berenang ke pantai.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews