post image
Foto: ZT
KOMENTAR

Perseteruan antara Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) dengan Youtuber Rius Vernandes berakhir dengan perdamaian.

 

Sekarga resmi mencabut laporan mereka atas  Rius Vernandes yang dalam salah satu review vlog memperlihatkan menu tulisan tangan dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sydney. Bagian itu dianggap merusak nama baik Garuda dan mengganggu tempat karyawan Garuda mencari nafkah.

Ketua Sekarga Tomy Tampatty dan Rius bertemu di J.J Royal Brasserie Jakarta, Jumat (19/7) untuk melakukan perdamaian. Kedua pihak dimediasi oleh pengacara kondang Hotman Paris. Direktur PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) I Gusti Ngurah Ashkara dan pengacara Rius Abraham ikut menyaksikan perdamaian tersebut.

Ari Ashkara menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas penyelenggaraan mediasi hari ini. Hingga akhirnya bisa dipastikan bahwa laporan tersebut dicabut dan kedua pihak sepakat berdamai.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terjadinya acara hari ini, dan saya bisa memastikan serikat pekerja (Sekarga) untuk mencabut laporan polisi atas unggahan Mas Rius," ucap Ari.

Jalur damai ini secara resmi dilakukan dengan penandatanganan kesepakatan antara Sekarga dan Rius. Diharapkan Ari, kejadian ini jadi pelajaran bagi semua pihak.

"Ke depan mari kita semua membangun dan menjaga, karena Garuda Indonesia sebagai aset dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia. Tadi pagi sudah ditandatangani oleh serikat dan Mas Rius dan disaksikan oleh saya, Pak Abraham, dan Pak Hotman," imbuh Ari.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum. Negara ini butuh persatuan, dan kita semua harus bekerja untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan," lanjutnya.

Dengan demikian, perdamaian tersebut telah mengakhiri konflik antara Sekarga dengan Rius.

"Yang selama ini ada pro dan kontra, kita sekarang hilangkan. Kita menjadi satu," tandasnya.

Diduga Sakit Jiwa, Seorang Pilot Dilarang Terbang

Sebelumnya

Resmi, Garuda Indonesia Jadi Merek Paling Sehat Se-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Air Crew