post image
KOMENTAR

Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) akan beroperasi penuh pada tanggal 29 Maret 2020. Atas alasan itu, PT Angkasa Pura I mengintensifkan sosialisasi kepada maskapai penerbangan hingga moda transportasi pendukung yang akan beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Pada Maret atau April nanti ada perubahan musim dingin ke panas, sehingga akan ada perubahan rute penerbangan dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta ke Bandara Internasional Yogyakarta," kata General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, di Kulon Progo, Rabu (19/2).

Sebanyak 168 penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta akan dialihkan ke Bandara Internasional Yogyakarta. Sehingga total penerbangan di Bandara Internasional Yogyakarta akan menjadi 192 penerbangan sebagaimana sudah terdaftar di Kementerian Perhubungan.

“Nanti seluruh maskapai dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta ke Bandara Internasional Yogyakarta, kecuali ATR ada delapan penerbangan atau 16 pergerakan," sambungnya.

Bandara Adisutjipto Yogyakarta hanya melayani penerbangan ATR dan pesawat carter baik domestik dan internasional, jet pribadi, dan pesawat kecil lainnya. Sementara penerbangan dengan pesawat besar, seluruhnya akan dialihkan ke Bandara Internasional Yogyakarta.

Agus Pandu mengatakan pada 20 Februari ini, terminal penerbangan domestik yang ada di Bandara Internasional Yogyakarta akan dipindah ke lantai III.

"Kondisi Terminal III Bandara Internasional Yogyakarta sudah dapat dioperasionalkan," katanya.

Close X

Bandara Lebanon Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Namun Harus Ikuti Syarat Penerbangan

Sebelumnya

Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan, Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Soetta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Airport