post image
KOMENTAR

Maskapai penerbangan berbedera Korea Selatan, Korean Air siap untuk membuka kembali belasan rute penerbangan internasional bulan depan.

 


Langkah itu diambil di tengah tanda-tanda bahwa pandemi virus corona atau Covid-19 mungkin telah melewati puncaknya.

Dalam sebuah pernyataan, pihak perusahaan mengatakan bahwa Korean Air berencana untuk melanjutkan penerbangan pada 19 rute internasional mulai 1 Juni mendatang.

Pasalnya, pihak maskapai tengah berusaha untuk mengimbangi penurunan tajam dalam permintaan perjalanan penumpang dengan meningkatnya permintaan untuk pengiriman kargo.

Rute internasional yang akan segera kembali dibuka termasuk di antaranya adalah Washington, D.C., Seattle, Vancouver, Toronto, Frankfurt, Singapura, Beijing dan Kuala Lumpur.

Pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini juga dilakukan untuk mempersiapkan peningkatan permintaan perjalanan setelah negara-negara melonggarkan pembatasan masuk pada penumpang.

Dikabarkan Yonhap (Kamis, 7/5), Korean Air sendiri saat ini menawarkan 55 penerbangan setiap minggu di 13 rute internasional. Jumlah ini merosot drastis dari 900 penerbangan pada 110 rute jarak jauh sebelum industri penerbangan terkena dampak akibat pandemi virus corona.

Dengan dibukanya kembali 19 rute penerbangan internasional mulai bulan Juni mendatang, maka akan ada 146 penerbangan dengan 32 rute internasional yang disediakan oleh Korean Air.

Maskapai ini telah menangguhkan lebih dair 90 persen penerbangan pada rute internasional sejak akhir Maret lalu. Penutupan dilakukan bersamaan dengan semakin banyaknya negara yang menutup perbatasan mereka atau telah mengambil langkah-langkah lain terkait dengan penumpang yang masuk.

 


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews