KOMENTAR

Pihak Boeing akan kembali memasarkan seri 737 MAX. Dalam waktu dekat, versi terbaru dari keluarga ini, Boeing 737 MAX 10 akan dipamerkan di Farnborough International Airshow.

Kepada SimpleFlying, seorang jurubicara dari Boeing mengatakan, Pesawat 737 MAX 10 telah terbang dengan baik dalam uji terbang.

“Kami sangat senang pesawat ini melakukan debut internasionalnya sehingga banyak orang lain dapat melihat sendiri anggota terbesar dari keluarga 737 MAX. Ini adalah pesawat dengan efisiensi bahan bakar yang unggul, peningkatan kapasitas tempat duduk hingga 230 penumpang dan keandalan siklus tinggi untuk menciptakan ekonomi per kursi terbaik dari pesawat lorong tunggal mana pun di pasar,” jelasnya.

737 MAX 10 dilaporkan sebagai salah satu pesawat paling hemat bahan bakar di kelasnya, selain menawarkan kapasitas tempat duduk yang lebih besar. Pabrikan dengan bangga berbagi bahwa pesawat ini memiliki ekonomi per kursi terbaik di dunia untuk konfigurasi lorong tunggal.

Sejumlah maskapai juga telah menyampaikan ketertarikan untuk menggunakan 737 MAX. Termasuk di antaranya Baik Air Malaysia yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air Group.

Sementara itu, ingatan publik pada dua kecelakaan 737 MAX 8 di tahun 2018 lalu masih kuat. Video ini untuk menjelaskan faktor teknis 737 MAX 8 yang berujung pada kecelakaan di Indonesia dan Ethiopia itu.


KPK akan Dilibatkan untuk Urai Benang Kusut Riau Air

Sebelumnya

Perusahaan Besar Perlu Salurkan BLT seperti AGP

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews