post image
Kahitna saat manggung di pesawat Garuda/Kumparan
KOMENTAR

 Para penumpang Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA2020 rute Jakarta (CGK) - Yogyakarta (YIA) pada Jumat (4/10) dikejutkan dengan penampilan live acoustic dari band ternama, Kahitna.

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah oleh Garuda, terlihat para penumpang menikmati penampilan band yang digawangi oleh Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba ini sembari bertepuk tangan. 

"Pada 4 Oktober kemarin, penerbangan spesial GA2020 dengan rute Jakarta (CGK) - Yogyakarta (YIA) bergemuruh oleh nyanyian para penumpangnya yang ikut terbawa suasana saat musisi Yovie Widianto dan para personil Kahitna," tulis Garuda dalam media sosial Instagramnya sembari memberi tagar #GIAcoustic Vol.3.

Di dalam pesawat Airbus A330-200 dengan ketinggian 35.000 kaki itu, Kahitna menyanyikan 4 lagu andalan, di antaranya adalah Janci Suci, Cantik, Cerita Cinta, dan Andai Dia Tahu. 

Diketahui, ini bukan pertama kalinya Garuda memberi hiburan bertajuk "Garuda Indonesia Acoustic" pada para penumpangnya ketika di atas awan. 

Sebelumnya, pada Februari lalu, Garuda juga telah menghadirkan penyanyi Andien dan Tompi dalam rute penerbangan Jakarta (CGK) - Denpasar (DPS). 

Sementara itu, dikutip dari Kumparan, pengamat penerbangan Alvin Lie mengungkapkan live music di dalam pesawat tidak selalu dapat dipahami oleh semua penumpang. 

Meskipun Garuda dilengkapi dengan perangkat In-Flight Entertainment, namun tidak semua penumpang dapat memanfaatkannya. Selain itu, dikhawatirkan keberadaan live music ini bisa menambah biaya operasional Garuda.

"Kalau hanya untuk gimmick sekali dua kali sih oke. Tapi kalau jadi acara tetap, saya meragukan efektivitasnya," pungkas Alvin.

Eselon III Dan IV Dilarang Terbang Dengan Kelas Bisnis

Sebelumnya

Fotografer RMOLJateng Jadi Yang Terbaik Pada AirNav Indonesia Awards 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Life Style