post image
Rossiya Airlines/AviaPressPhoto
KOMENTAR

Pesawat Boeing 777 yang dioperasikan oleh Rossiya Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat pada Jumat (26/2) pukul 4.44 pagi waktu setempat.

Dilaporkan <i>Bloomberg</i>, pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Sheremetyevo, Moskow, Rusia. Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pesawat mengalami masalah mesin dalam penerbangan kargo dari Hong Kong ke Madrid. Awak pesawat meminta untuk melakukan pendaratan darurat setelah salah satu saluran kontrol mesin kiri gagal.

Kurang dari sepekan sebelumnya, pesawat Boeing 777 yang diterbangkan oleh United Airlines juga terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah mesin sebelah kanannya terbakar.

Pada Sabtu (20/2), mesin PW4077 yang dibuat oleh Pratt & Whitney pada Boeing 777 United Airlines mengalami keretakan hingga akhirnya terbakar. Puing-puingnya bahkan jatuh ke pemukiman warga. Akibatnya, semua Boeing 777 yang menggunakan mesin tersebut dilarang terbang sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam insiden lain pada 20 Februari, sebuah jet kargo Boeing 747-400 yang dioperasikan oleh Longtail Aviation mengalami kerusakan pada mesin Pratt & Whitney tak lama setelah lepas landas dari Maastricht di Belanda.

Sejauh ini belum diketahui apakah pesawat Boeing 777 milik Rossiya Airlines memiliki mesin yang sama.

Menuju Energi Ramah Lingkungan, Indonesia Kembangkan Pesawat Listrik

Sebelumnya

Lecehkan Dua Pramugari dalam Pesawat, Seorang Penumpang asal AS Dilakban di Kursinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews