post image
KOMENTAR

Sejak didirikan pada tahun 2015, Lilium telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam eVTOL dan ruang mobilitas udara. Kebangkitan perusahaan Jerman diperlihatkan di Farnborough Airshow, di mana ia mendapatkan serangkaian kemitraan dengan pemain kunci di seluruh industri penerbangan.

Dalam pembicaraan dengan SimpleFlying, SVP Bisnis Lilium, Sebastian Borel, mengatakan bahwa sebelum penampilan di FIA 2022, Lilium telah membuat perjanjian dengan daftar mitra yang kuat, termasuk Azul, Honeywell, Expliseat, Livent, Aernnova, ABB, NetJets, dan Ferrovial.

Saat pertunjukan udara berlangsung, perusahaan menambahkan Bristow Group ke daftar ekspansi mereka. Kedua perusahaan menandatangani perjanjian kemitraan strategis yang akan membuat Bristow membeli 50 Lilium Jets sambil menyediakan layanan pemeliharaan untuk jaringan peluncuran Lilium di seluruh Amerika Serikat dan Eropa.

Mengikuti inisiatif ini, Grup ASL Belgia menandatangani perjanjian untuk mengambil enam jet Lilium eVTOL dalam upaya untuk menawarkan opsi perjalanan yang lebih berkelanjutan. Keesokan harinya, diumumkan bahwa AAP Aviation Norwegia akan memperoleh 40 pesawat Lilium dalam sebuah langkah yang dapat melihat perbaikan untuk perjalanan jarak pendek Skandinavia.

Selain itu juga diungkapkan bahwa Lilium bermitra dengan Helity Copter Airlines untuk mengembangkan jaringan mobilitas udara perkotaan di Andalusia. Lilium kemudian menyelesaikan Farnborough Airshow dengan memilih pembangkit tenaga solusi pesawat Dielh Aviation untuk merancang kabin untuk eVTOL-nya.

Tidak diragukan lagi bahwa Lilium telah mencakup semua sudut dalam hal potensi yang bisa didapat dengan pesawatnya. Meskipun ada beberapa program eVTOL yang sedang berkembang, Lilium telah membuat kemajuan yang baik dengan uji terbangnya. Ini memulai fase pengujian lain di Spanyol dengan demonstran teknologi generasi ke-5, Phoenix 2, pada bulan April.

Aspek unik dari Lilium dibandingkan dengan prospek eVTOL lainnya adalah jetnya. Terutama, eVTOL adalah evolusi dari helikopter. Namun, jet Lilium akan mengangkut penumpang dengan lepas landas dan mendarat vertikal dan melakukan perjalanan dengan teknologi jet.

Lilium menyoroti bahwa mesin jet listriknya mengandalkan sistem rotor/stator "tahap" tunggal yang digerakkan oleh motor listrik tanpa emisi. Mesin jet listrik terintegrasi ke dalam sayap sayap dan menawarkan manfaat dalam hal “muatan, efisiensi aerodinamis, dan profil kebisingan yang lebih rendah.” Mereka juga menyediakan kontrol vektor dorong untuk menggerakkan pesawat melalui setiap fase penerbangan.

“Kita bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal, tapi kita juga punya sayap dan mesin jet. Ini membuat arsitektur kami sangat unik karena pesaing lain memiliki sistem tipe rotor terbuka. Ini menarik karena jika Anda melihat jet bisnis - 14 persen jet bisnis terbang di bawah 250 km. Jadi, jika Anda mempertimbangkan empat hingga lima ribu helikopter VIP di seluruh dunia, kedua sektor melakukan misi jarak pendek, dan ada permintaan besar untuk ini,” ujar Sebastian Borel.

Ada fokus yang jelas pada audiens target untuk pesawat semacam itu. Meskipun ada peluang untuk jaringan vertiport yang lebih luas, ini adalah sesuatu yang akan membutuhkan waktu untuk matang. Untuk saat ini, ada pasar yang ada untuk Lilium.

“Kami mencari premium dulu. Itulah pasar utama kami karena kami tidak perlu membangun jaringan bernilai jutaan dolar. Kami dapat memberikan solusi di heliport dan bandara yang ada sementara kami masih mengupayakan cara perjalanan yang lebih terjangkau di segmen mobilitas udara perkotaan,” sambungnya.

Jadi, sementara premium adalah awal, Lilium bersiap untuk mengambil bagian dalam sistem frekuensi yang lebih tinggi. Kemitraan dengan Azul adalah buktinya, dengan potensi untuk menghubungkan kota-kota kecil seperti São Paulo.

Secara keseluruhan, dengan ketinggian jelajah 3.000 m (10.000 kaki) dan kecepatan 280 km/jam (175 mph), penumpang dan maskapai akan tertarik untuk memanfaatkan Lilium Jets untuk operasi jarak pendek yang lebih berkelanjutan. Pasar jarak pendek tidak diragukan lagi akan terlihat berbeda pada saat tahun 2030-an tiba.


Yusron Ihza: Pengurangan Bandara Internasional Ganggu Sektor Pariwisata

Sebelumnya

Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews