post image
KOMENTAR

Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional

SEHUBUNGAN dengan terjadinya penyerangan militer zionis Israel hari Jumat lalu dan menelan korban jiwa dan kerusakan kerusakan fasilitas umum, saya menyampaikan beberapa hal berikut:

Serangan ini adalah program sistimatis yang dilancarkan oleh zionisme dalam waktu yang panjang untuk melumpuhkan kekuatan-kekuatan perlawanan rakyat Palestina sekaligus menundukkan dan merampas seluruh wilayah Palestina. MUI kembali menegaskan bahwa Israel adalah kekuatan jahat yang nyata yang dengan congkak melakukan aksi-aksi brutal secara kasat mata.

Narasi yang selalu dikembangkan oleh Israel adalah melumpuhkan kaum teroris. Bagi Israel, semua kekuatan yang melawan Israel adalah teroris yang harus dihancurkan. Padahal tindakan-tindakan zionis Israel sudah sangat nyata sebagai tindakan terror.

Israel adalah teroris ganas di abad 21 ini yang melawan hukum internasional dan konvensi Jeneva yang keempat. Berbagai bentuk kejahatan seperti kejahatan terhadap kemanusiaan, agama dan bahkan penghancuran ekonomi benar-benar dilakukan. Sangat disayangkan PBB belum memiliki kekuatan yang efektif untuk menghentikan aksi brutal Israel. Bahkan, disamping sejumlah langkah positif yang sudah dilakukan oleh Amerika Serikat terkait dengan isu Palestina-Israel ini Amerika juga belum mampu menunjukkan kedigdayaannya untuk menekan dan menghancurkan negeri teroris Israel ini. Padahal Amerika Serikat sudah menyatakan lawan terorissme.

Saya berharap Amerika Serikat harus benar-benar menunjukkan niat baik dan keseriusannya untuk melawan terorisme yang dilancarkan oleh siapapun termasuk oleh Israel. Tampillah Amerika di sidang-sidang PBB sebagai kstaria yang gagah berani membela kemanusiaan, membela kedaulatan rakyat dan bangsa manapun dan membela hukum Internasional.

Singkirkan penjajah, singkirkan juga terorisme Israel, seret Israel ke mahkamah internsional dan berikan sanksi setimpal atas semua dosa Israel dan seleruh kerusakan yang ditimbulkannya. Jangan lagi bermain-main dengan Veto yang ternyata hanya menyenangkan Israel dan menghancurkan Palestina.

Kepada  umat Islam dan bangsa Indonesia pada umumnya, MUI menyerukan jangan percaya kepada narasi-narasi yang menyesatkan dan bahkan destruktif yang dilancarkan oleh zionisme Israel di mana-mana (termasuk melalui media sosial). Perlawanan terhadap kezaliman yang dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh otoritas Israel adalah perjuangan abadi sampe kezaliman dan penjajahan berhasil dihentikan atau dikalahkan.

Semua penjajah akan mengatakan bahwa perlawanan adalah kejahatandan teroris. Semua pihak yang mengerti dan menyadari apa yang dilakukan oleh rakyat dan bangsa Palestina perlu melakukan “konter narasi” secara massif dan ekstensif yang menegaskan bahwa otoritas Israel adalah penjahat dan teroris. Selebihnya kita serahkan kepada Allah untuk memberikan kekuatan untuk mengalahkan penjajah.


Bertemu Xi Jinping, Prabowo Siap Lanjutkan Persahabatan Indonesia-China

Sebelumnya

Pembelot Korut: Ibu Saya Sudah Siapkan Racun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Global Politics