post image
Menteri Negara BUMN Erick Thohir
KOMENTAR

Kondisi maskapai pelat merah Garuda Indonesia dalam dua bulan terakhir mengalami perbaikan yang signifikan, sehingga perusahaan burung besi itu sudahd kembali on the track.

Demikian disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jakarta, Kamis (11/8).

Setelah kondisi membaik, Erick Thohir meyakini bahwa para pemegang saham akan sama-sama mengawal emiten bersandi saham GIAA ini.

“(Garuda Indonesia) sudah on the track. Tapi tahapan-tahapan selanjutnya harus tetap dikawal agar Garuda bisa kembali terbang tinggi,” ujar Erick.

Erick Thohir menyebut perjalanan masih panjang, namun hasil sementara restrukturisasi dan transformasi memberikan semangat kepada Kementerian BUMN dan Garuda untuk terus menjalankan tahapan lanjutnya.

Selain mengapresiasi dukungan Kemenkeu yang telah menyuntikkan Rp 7,5 triliun sebagai Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Garuda, Erick juga menghargai kerja keras yang telah dilakukan manajemen.

“Saya apresiasi kinerja seluruh karyawan dan manajemen yang punya andil dalam membukukan laba positif di dua bulan terakhir, setelah selama ini berjuang dalam kondisi pailit,” katanya.


Di tengah situasi global yang belum pasti, penerbangan dalam negeri cukup menjanjikan karena Indonesia adalah negara kepulauan yang cukup besar dan jumlah penduduknya mencapai lebih dari 275 juta.

Garuda pun dituntut memperbaiki kinerjanya dan meninggalkan pola-pola lama yang membuat perusahaan hampir pailit.

“Bisnis penerbangan domestik cukup menjanjikan asal dikelola dengan profesional. Sebagai negara kepulauan kita harus terus mendorong tumbuhnya kota-kota di luar Jawa sebagai pusat ekonomi baru sehingga pembangunan makin merata,” tegas Erick Thohir.

 


KOMENTAR ANDA