post image
KOMENTAR

Sebanyak 14 pesawat tempur F16 milik TNI Angkat Udara melaksanakan flypast di langit Jakarta Pusat pada Rabu (17/8) sekitar pukul 10.10 WIB.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, pesawat F16 membentuk formasi 77 yang terdiri dari 7 pesawat di sisi kiri dan 7 pesawat di sisi kanan. Pesawat tersebut datang dari arah selatan menuju ke utara.

Adapun flight rider dipimpin Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira, Komandan Skuadron Udara 16 Lanud Rusmi Nuryadin Pekanbaru, dan Deputi Leader Mayor Pnb Pandu Eka Prayoga selaku Komandan Skuadron Udara 3, Lanud Iswahyudi Madiun.

Dari dalam pesawat F16, salah seorang prajurit TNI AU mengucapkan selamat ulang tahun.

"Kami elang-elang angkatan udara di bawah langit ibukota mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 Indonesia tahun 2022. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ucap pilot.

Selain rangkaian pesawat tempur F16, peringatan kemerdekaan 77 tahun Indonesia juga dimeriahkan oleh demo udara 8 helikopter gabungan dari TNI AU, TNI AD, TNI AL dan Polri yang melaksanakan terbang formasi membawa bendera Merah Putih ukuran besar melintas tepat di atas Istana Negara.

Kedelapan helikopter tersebut terdiri dari dua helikopter TNI AU (EC-725 Caracal dan NAS-332 Super Puma), dua helikopter AH-64 Apache TNI AD, dua helikopter AS-565 Mbe Panther TNI AL dan dua helikopter AW-169 Polri.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews