post image
United Airlines atau Aerolineas Unidas/United Airlines
KOMENTAR

 Maskapai utama penerbangan Amerika Serikat, United Airlines mengumumkan akan mengganti namanya menjadi Aerolineas Unidas. Tujuannya tak lain untuk menarik lebih banyak penumpang berbahasa Spanyol yang jadi pasar utama bagi maskapai tersebut.

Thin Air Today melaporkan bahwa penggantian nama tersebut diumumkan secara langsung oleh Unidas dalam acara jumpa pers yang disebut dengan "La Conferencia", Selasa (10/9).

Sebagai informasi, AS adalah rumah bagi 41 juta penutur asli bahasa Spanyol atau 13 persen dari populasi negara tersebut. Artinya, AS adalah negara berbahasa Spanyol terbesar kedua di dunia setelah Spanyol itu sendiri. 

Oleh karenanya, perubahan nama Unidas dianggap masuk akal oleh banyak orang. 

Unidas akan membuat perubahan resmi dalam beberapa bulan mendatang. Mereka akan memperbarui semua materi komunikasi, termasuk ribuan tenda, papan reklame, dan materi bermerek lainnya seperti kartu keselamatan dan peralatan perak.

Program loyalitas MileagePlus juga akan mengalami perubahan yang serupa dan akan berganti nama dengan MillasPlus. Level Perak, Emas, dan Platinum nantinya akan digantikan oleh Plata, Oro, dan Diamante.

Pengumuman kabin sendiri hanya akan berbahasa Spanyol dan staf diharuskan memperlajari bahasa tersebut. Ini menjadi beban tambahan bagi pilot yang sudah memiliki studi tambahan sekarang karena bahasa penerbangan akan berubah ke bahasa Jerman. 

Unidas atau United Airlines didirikan pada 6 April 1926 dengan nama Varney Air Lines.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews