post image
Tentara Rakyat Tingkok (PLA) kirim bantuan ke Indonesia dan ke beberapa negara lain dengan pesawat angkatan udara/Net
KOMENTAR

Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) selama dua hari ini, yaitu Selasa (12/5) dan Rabu (13/5) mengirim pasokan bantuan untuk penanganan Covid-19 ke 12 negara dengan pesawat angkatan udara.

Pasokan bantuan itu antara lain berisi pakaian pelindung, masker medis dan termometer dahi.

Mereka telah dikirim ke negara-negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Brunei, Thailand, Pakistan, Nepal, Afghanistan, Sri Lanka, Uzbekistan, Kirgistan, dan Tajikistan, seperti dikutip dari CGTN, Rabu (13/5).

Langkah itu dibuat atas permintaan militer negara-negara ini dan dengan persetujuan Komisi Militer Pusat Tiongkok. PLA mengatakan akan terus memperkuat kerja sama internasional dengan departemen pertahanan nasional dan militer di negara lain untuk mengatasi pandemik.

PLA atau biasa disebut sebagai Tentara Rakyat, berbeda dari tentara nasional di negara lainnya yang komando militernya dipegang oleh pemerintah yang berkuasa. PLA atau Tentara Rakyat ini langsung berada di bawah komando Partai Komunis Tiongkok.

PLA di Tiongkok berdiri sejak 1927, dan memiliki dua unit.

Yang pertama, People's Liberation Army Rocket Force yang terdiri dari pasukan strategis dan taktis rudal dari Republik Rakyat Cina.

Yang kedua adalah People's Liberation Army Strategic Support Force, pasukan yang khusus menangani layanan perang cyber, ruang, dan elektronik. Unit ini termasuk baru, didirikan pada 2015.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga