post image
Ilustrasi, maskapai PIA/Net
KOMENTAR

Pakistan International Airlines (PIA) telah memulangkan 43.900 warga Pakistan melalui 117 penerbagan khusus. Sebanyak 11.000 telah dipulangkan pada 1 April hingga 12 Mei, sementara 32.600 lainnya dipulangkan melalui 108 Outbond Flight.

Juru bicara Pakistan mengatakan bahwa warga negara itu kembali ke tanah airnya melalui penerbangan khusus PIA yang beroperasi di Arab Saudi, Kanada, Turki, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Inggris.

Operasi penerbangan khusus untuk membawa kembali lebih banyak warga Pakistan yang terperangkap di luar negeri menyusul penangguhan operasi penerbangan karena pandemi virus corona.

Menteri Divisi Penerbangan Ghulam Sarwar Khan menginformasikan kepada Majelis Nasional (NA) bahwa 7.000 warga Pakistan yang terdampar dari berbagai belahan dunia akan dipulangkan sebelum Eidul Fitr menggunakan penerbangan khusus.

"Dari 14 Mei hingga 22 Mei, pemerintah membawa kembali sekitar 7.000 warga Pakistan yang terdampar dari seluruh dunia untuk memungkinkan mereka merayakan Idul Fitri bersama orang yang mereka cintai," ujar Sarwar Khan, seperti dikutip dari Pakistan Today, Minggu (17/5).

Dia juga mengatakan bahwa sekitar 250 siswa Pakistan yang berada di Wuhan akan dipulangkan melalui penerbangan khusus pada hari ini.

PIA, maskapai penerbangan nasional ini telah mengalami kerugian sebesar 5 miliar Rupe Pakistan per bulan semenjak adanya pandemik. 


Bombardier Baru Masih Mengkilap, Menabrak Pagar dan Tiang Lampu Pabrik

Sebelumnya

Sehari Sebelum Mesin Garuda Terbakar, United Airlines juga RTB karena Mesin Bermasalah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews