post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

Helikopter milik militer Pakistan dilaporkan mengalami kecelakaan di daerah Minimarg, Gilgit Baltistan pada Sabtu malam (26/12).

Helikopter tersebut jatuh selama operasi evakuasi mayat seorang tentara, Sepoy Abdul Qadeer ke Rumah Sakit Militer Gabungan yang terletak di Skardu.

Militer menyebut kecelakaan terjadi karena alasan teknis, seperti dimuat <i>Anadolu Agency</i>.

Empat tentara, termasuk dua pilot dinyatakan tewas dalam insiden tersebut. Mereka adalah pilot Mayor M. Hussain, Co-Pilot Mayor Ayaz Hussain, Naik Inzimam Alam, dan Muhammad Farooq.

Pada April tahun ini, Pakistan juga mengalami kecelakaan udara, di mana pesawat militernya jatuh di provinsi Punjab, membuat dua pilot tewas.

Sebelumnya, pada 12 Februari, sebuah pesawat latih milik Pakistan juga jatuh di dekat Takht Bhai. Pilot berhasil keluar dengan aman saat insiden tersebut.

Pada Agustus 2015, 12 orang tewas ketika helikopter tentara jatuh di barat laut. Pada Mei tahun yang sama, sebuah helikopter militer Mi-17 jatuh di sebuah resor liburan di perbukitan Gilgit yang indah, menewaskan tujuh orang, termasuk dua duta besar asing.

Dikenal dengan pegunungannya yang spektakuler, Gilgit-Baltistan adalah wilayah otonom yang penting secara strategis yang berbatasan dengan China, Afghanistan, dan Kashmir yang dikuasai India.

Menuju Energi Ramah Lingkungan, Indonesia Kembangkan Pesawat Listrik

Sebelumnya

Lecehkan Dua Pramugari dalam Pesawat, Seorang Penumpang asal AS Dilakban di Kursinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews