post image
Mi-24P-1M/Forum Eagle
KOMENTAR

 Helikopter serang buatan Rusia (dulu Uni Soviet), Mi-24P-1M mengalami perombakan besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, 90 persen perangkat keras dari helikopter 1970-an ini diganti dan ditingkatkan.

Sputnik memuat, militer Rusia akan melakukan pengujian resmi Mi-24P-1M yang ditingkatkan dalam kurun waktu satu tahun. 

"Kementerian Pertahanan Rusia telah memberikan tugas untuk meningkatkan Mi-24P-1M. Kami telah mengambil kendaraan dari unit militer. Kementerian Pertahanan Rusia akan menguji helikopter ini selama setahhun untuk memeriksa kemampuannya,"  ujar perwakilan Concern Radio-Electronic Technologies (KRET). 

Meski hampir setengah abad helikopter serang ini diluncurkan, namun masih banyak negara yang menggunakan Mi-24P-1M. Untuk meningkatkan daya saing dengan helikopter serang modern, Rusia selalu melakukan modernisasi Mi-24P-1M.

"Hampir semuanya di sini ditingkatkan. Mulai dengan sistem navigasi dan kabin bersama, perangkat komunikasi dan penyelesaian dengan sistem kontrol senjata. Sistem pertahanan onboard yang canggih juga dipasang di mesin ini: autopilot siklus penuh, sistem kontrol pencarian dan penghancuran yang dikendalikan sendiri," begitu pernyataan KRET. 

Dalam pameran udara, MAKS-2019 International Aviation and Space Salon di Zhukovsky, Rusia, tampilan baru Mi-24P-1M disandingkan dengan berbagai kendaraan militer udara lain yang modern dan canggih.

Pasca Serangan Aramco, AS Kirim Pasukan Militer Ke Arab Saudi

Sebelumnya

Irak Tolak Gabung Koalisi Maritim AS Di Teluk Persia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga