post image
KOMENTAR

Bagi sementara kalangan ini adalah kabar yang mengejutkan.

Maskapai LCC pelat merah Citilink Indonesia menghentikan untuk sementara penerbangan sejumlah rute dari Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) di Kertajati.

Penghentian dilakukan untk sementara karena sedang memasuki low season, dan berlaku efektif pada Jumat lusa (26/7).

Penerbangan Citilink yang ditutup itu adalah yang melayani rute Kertajati-Denpasar, Kertajati-Medan dan Kertajati-Palembang.

Untuk rute dari dan ke Pakanbaru dan Surabaya masih dipertahankan beroperasi.

Bagi pengamat dunia penerbangan, Alvin Lie, keputusan Citilink menutup untuk sementara penerbangan dari dan ke Kertajati bukan sesuatu yang mengejutkan.

“(Ini) sesuai prediksi,” tulis Alvin Lie di laman Twitter miliknya.

Menurut dia, kondisi akan semakin memburuk. Apalagi setelah dukungan bus gratis dari Bandung ke Kertajati akan berakhir bulan Agustus nanti.

“Setelah  tak ada lagi bus gratis Bandung-Kertajati, akan makin banyak layanan atau rute yang dikurangi atau dihentikan total,” tulis Alvin Lie lagi.

Citilink menjadi maskapai pertama yang beroperasi di Kertajati, dengan memindahkan ketiga rute tersebut dari bandara Husein Sastranegara di Bandung pekan pertama bulan Juni lalu.

Sejak beroperasi secara komersil, bandara Kertajati banyak dikeluhkan penumpang. Antara lain karena jarak bandara yang jauh dari Bandung, serta kesulitan moda transportasi lanjutan dari bandara Kertajati, walaupun pihak BIJB menyediakan bus Damri secara gratis.

Close X

Malaysia Ikut Tangguhkan Pilot Pakistan Karena Lisensi Yang Meragukan

Sebelumnya

Demi Bisa Berkumpul Dengan Keluarga, Warga Dubai Ini Nekat Menyewa Jet Pribadi Dari India Ke UEA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews