post image
KOMENTAR

Gerak cepat dilakukan Kodam XVII Cenderawasih dalam menindaklanjuti dugaan temuan bangkai helikopter MI 17 milik TNI AD yang hilang sejak Juni 2019 lalu.

Tindak lanjut dilakukan setelah foto-foto bangkai helikopter beredar di masyarakat. Diduga foto-foto itu diambil dari Distrik Oksop, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Diduga kuat gambar yang beredar itu adalah helikopter MI 17 dengan No Registrasi HA 5138.

Wakapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf. Dax Sianturi menegaskan bahwa dirinya telah mengirim tim untuk memverifikasi sebaran foto tersebut.

"Pangdam XVII Cenderawasih telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat Distrik Oksop guna memastikan kebenaran  informasi tersebut," ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/2), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Di sisi lain, Kodam Cenderawasih juga terus berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare, Polda Papua, Kantor Basarnas wilayah Papua, dan Pemkab Pegunungan Bintang. Tujuannya untuk menyiapkan personel dan materil yang diperlukan sebagai langkah proaktif mempersiapkan upaya evakuasi pada kesempatan pertama.

Helikopter MI 17 milik TNI AD hilang kontak pada 28 Juni 2019 pada pukul 11.49 WIT dalam penerbangan dari Oksibil, Pegunungan Bintang menuju Sentani, Jayapura. Helikopter membawa 12 penumpang beserta kru.

Close X

Lima Jet Tempur Rafale Prancis Mendarat Mulus Di Pangkalan Udara India

Sebelumnya

Pesawat Dan Kapal Perang AS Kepung China, Perang?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga