post image
Para tenaga medis menonton aksi tim aerobatik Blue Impulse/Net
KOMENTAR

Tim demonstrasi aerobatic Angkatan Udara dari Pasukan Bela Diri Jepang, Blue Impulse, menghiasi langit Tokyo untuk memberikan hormat kepada para pekerja medis yang berada di garis depan untuk melawan pandemik Covid-19.

Enam jet T-4 tampak melesat melintasi langit biru yang jernih pada Jumat (29/5) sekitar tengah hari.

Di darat, para dokter dan perawat yang berada di rooftop rumah sakit melambaikan tangan sembari mengangkat ponsel mereka untuk mengambil foto.

"Kami telah bekerja di bawah tekanan selama empat bulan terakhir. Saya mendengar mereka (pekerja medis) mengatakan demonstrasi aerobatic tersebut mengangkat semangat mereka," ujar jurubicara Rumah Sakit Ebara Tokyo, Shuichi Mikami, seperti dikutip <i>Reuters</i>.

Dalam sebuah pernyataan sebelum demonstrasi, Menteri Pertahanan Taro Kono mengatakan, pihaknya ingin memberikan rasa hormat dan apreasiasi untuk para tenaga medis yang bekerja langsung melawan virus corona baru.

“Banyak orang, termasuk pekerja medis, bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami ingin memberikan rasa hormat dan menyatakan penghargaan kami," ujar Kono.

Meski begitu, bagi beberapa pihak, alih-alih melakukan demonstrasi, lebih baik dana tersebut digunakan untuk melindungi para pekerja medis.

"Uang untuk menerbangkan pesawat ini akan lebih baik digunakan untuk membeli masker dan peralatan pelindung lainnya," cuit sebuah akun dalam Twitter.

Hingga saat ini, Jepang merupakan negara yang berhasil menghindari lonjakan besar infeksi virus corona baru. Meki begitu, pada Jumat pagi, Jepang sudah melaporkan total 16.759 kasus Covid-19 dengan 882 kematian.

Close X

Demi Bisa Berkumpul Dengan Keluarga, Warga Dubai Ini Nekat Menyewa Jet Pribadi Dari India Ke UEA

Sebelumnya

Emirat Tangguhkan Semua Penerbangan Yang Datang Dari Pakistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews