post image
Pesawat-pesawat Air France/Net
KOMENTAR

Prancis akan segera merilis rencana darurat untuk industri penerbangan pada pekan ini. Diperkirakan, pemerintah Prancis akan menganggarkan dana sebesar hingga 10 miliar euro, termasuk dana investasi sebesar 1 miliar euro.

Surat kabar bisnis Prancis, <i>Les Echos</i> pada Minggu (7/6) melaporkan, rencana tersebut bertujuan untuk membantu sektor industri penerbangan dari dampak pandemik Covid-19. Termasuk memberikan jaminan pinjaman hingga dukungan untuk penelitian dan pengembangan.

Dikutip dari <i>The Star</i>, Menteri Transportasi Jean Baptiste Djebbari mengungkapkan, pihaknya sebelumnya berusaha untuk mendapatkan 1 miliar euro sebagai bagian dari paket krisis Covid-19.

Djebbari menjelaskan, rencana tersebut dibuat untuk melindungi perusahaan dirgantara dari pengambilalihan asing. Di mana perusahaan China sudah membuat penawaran kepada maskapai Prancis.

Selain itu, dana juga diperuntukan untuk menjamin pekerjaan agar tidak ada pemangkasan karyawan di sektor penerbangan.

Sementara itu, menurut <i>Les Echos</i>, rencana darurat baru akan diumumkan pada Selasa (9/6). Namun, Kementerian Perkonomian belum menanggapi rencana tersebut.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews